AMERIKA SERIKAT DAN KOLOMBIA LOLOS PEREMPATFINAL COPA AMERICA

Surabayanews

Amerika Serikat memastikan diri lolos ke perempatfinal Copa America setelah meraih kemenangan atas Paraguay. Kolombia juga ke perempatfinal meski dikalahkan Kosta Rika.

Bertanding di Lincoln Financial Field, Minggu (12/6/2016), AS meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol Clint Dempsey di menit ke-27. Memanfaatkan umpan tarik Zardes, Dempsey mampu merobek jala Paraguay.

AS harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-48 setelah DeAndre Yedlin mendapat kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain, Paraguay tampil dominan dan nyaris mengurung pertahanan AS. Tapi, tim Negeri Paman Sam bisa mempertahankan keunggulan dan memastikan kemenangan 1-0 bertahan hingga laga usai.

Di laga Grup A lainnya, Kolombia dikalahkan Kosta Rika dengan skor 2-3 di NRG Stadium, Texas. Tiga gol Kosta Rika dicetak Johan Venegas, bunuh diri Frank Fabra, dan Celso Borges. Dua gol Kolombia dicetak Frank Fabra dan Marlos Moreno.

Meski kalah, Kolombia tetap mendampingi AS ke perempatfinal karena mengemas enam poin di peringkat dua, sementara Kosta Rika di posisi tiga dengan poin empat.