Dirjen PSP Kemetan RI bersama Kodim Gelar Konsolidasi UPSUS di Bangkalan

Bangkalan (surabayanews.net) – Tatap muka Dirjen PSP dan Staf Kementrian Pertanian RI dengan anggota Kodim 0829/Bangkalan dalam rangka konsolidasi dan optimalisasi pelaksanaan Upsus Swasembada Pangan di wilayah Kodim 0829/Bangkalan, bertempat di Gedung Aula Manunggal, Sabtu 3 Januari 2016.
“Selamat datang dan terima kasih kepada Dirjen PSP dan Rombongan, Kodim dan jajaran, siap menerima bimbingan agar dijadikan bekal Upsus pendampingan pangan pada para Babinsa. Kita harus bersatu padu dalam pelaksanaan pendampingan pangan dengan jajaran Kodim bisa membantu dalam swasembada pangan. Kabupaten Bangkalan merupakan salah satu tumpuan keberhasilan dalam mewujudkan ketahanan pangan sewiliyah Madura meliputi komoditi padi, jagung dan kedelai,” ujar Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto dalam sambutannya.
Selain itu, Dandim 0829/Bangkalan, juga mengharapkan agar seluruh jajarannya untuk terus selalu bekerja keras dan pantang menyerah dalam pendampingan kepada petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya.
Pada kesempatan yang sama, Dirjen Pertanian Swasembada Pangan Dr Tri Sudaryanto M.Si., juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas (kerjasama) antara Kodim 0829/Bangkalan dengan Dinas Pertanian, serta seluruh pihak terkait dalam mendukung dan mensukseskan swasembada pangan nasional khususnya di wilayah Bangkalan.
“Sehingga ke depannya, diharapkan untuk lebih bergiat sebagai upaya mendorong petani untuk meningkatkan hasil pertanian,” ungkapnya.
Lanjut Dr Tri Sudaryanto M.Si.,kegiatan ini merupakan “rangkaian kegiatan Kementan agar dapat mencapai target yang ditentukan. Tugas yang semakin berat ke depan harus kita kerjakan bersama. Sedangkan target 2016 musim tanam Januari-Pebuari-Maret 2016 bagi daerah yang mampu memberikan target akan di berikan penghargaan. Untuk Bangkalan pada tahun 2016 ditargetkan luas tanam 51.931 hektar dan mengejar target luas tanam wilayah Madura untuk bulan Januari 19.294 hektar. Pada bulan Pebruari akan dievalusi daerah mana yang mendapat reword dan penghargaan,” jelasnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : Dirjen Pertanian Swasembada Pangan Dr Tri Sudaryanto M.Si., Kadis Pertanian Bangkalan, BKp3 Bangkalan, Kabid produksi pertanian Bangkalan, Kepala BPTP Jatim, dan anggota Kodim 0829/Bangkalan.(penrem084)