Jaringan Bisnis Motor Bodong Berhasil Diungkap Polsek Karangpilang

Surabayanews.net

Surabayanews.net

Nasib sial di alami pemilik Expedisi Planet Trans yang berlokasi di jalan Demak Timur No.28 Surabaya. Diketahui pemiliknya bernama Anwar Nurdin bin H Nurdin(53 tahun), Expedisi tersebut di obok – obok Polsek Karangpilang, Jumat(09/06/2017).

Penggeledahan tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan Muhammad alias Bimat (47 tahun) warga Tanjungsari, Surabaya dan Rahmat(37 tahun) warga Terung Wetan, Krian, Sidoarjo di rumah makan padang Putro Nanda yang berlokasi di jalan Kebalen Timur, Surabaya, Sabtu(03/06/2017).

Dalam press release Polsek Karangpilang juga di hadiri Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal yang dilaksanakan Kamis (22/6/2017) tersebut, Kapolres menunjukkan beberapa barang bukti yang telah di amankan pihak kepolisian. Antara lain 1 bendel surat jalan, 1 unit truck fuso nopol DK 9193 FD dan 13 unit motor yang belum sempat di kirim ke Bima.

Alhamdulillah pengiriman motor – motor bodong ini dapat di gagalkan oleh anggota Polsek Karangpilang, Ujar sang Kapolres.Saya sangat mengapresiasi anggota Polsek Karangpilang atas hasil ini yang sudah berhasil diungkap ,” Imbuhnya.

Pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut guna mengetahui apakah penggelapan motor bodong tersebut hasil dari tindak pencurian, Pihak kepolisian juga merelease beberapa DPO polisi dalam kasus penggelapan tersebut.

Antara lain Zainul Anwar, Bayu, H Rudi, Gofur, Margo, Tomo dan Dresco yang merupakan komplotan penggelepan motor – motor bodong yang berhasil kabur. Merujuk dari nopol – nopol bodong tersebut, Kuat dugaan bahwa sindikat ini merupakan sindikat antar provinsi.

Hanya dalam kurun waktu 6 bulan sejak januari 2017, Anwar Nurdin sudah berhasil mengirim 390 unit motor bodong. Modus pemilik expedisi tersebut meletakkan motor bodong tersebut di bagian depan dan tengah, Sedangkan bagian belakang di tumpuki kardus guna mengelabui petugas.net