Kapolda Jatim Buka Rakernis Bidpropam 2017

Surabayanews.net

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Drs. Machfud Arifin membuka rakernis Bidpropam tahun 2017, Upaya mewujudkan kinerja tugas fungsi Propam Promoter yang digelar di gedung Mahameru Mapolda jatim, Selasa (18/07/2017).

Acara tersebut dipimpin langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra, Irwasda Kombes Pol Drs. Wahyudi Hidayat, Kabid Propam Kombes Pol Indra Jafar.

Serta dihadiri para pejabat utama Polda Jatim, Kasubbag Renmin Satker Polda jatim, Kasi Provost, Kanitprovost, juga jajaran Polrestabes, polresta dan polres, Wakapolres, Kabagsumda, Kasikum, Kasiwas, dan Kasipropam.

Rakernis merupakan moment untuk mengevaluasi kinerja, dan merumuskan langkah tehnis dan kreatif dalam pelaksanaan tugas fungsi propam,”Karena itu moment Rakernis ini agar benar-benar dimanfaatkan untuk merumuskan solusi berbagai kendala yang ada,”jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

Menurutnya, eksistensi Bidpropam sangat penting dalam mengimplementasikan program Prioritas Promoter Kapolri, yakni Penguatan Pengawasan yang dalam hal ini merupakan tugas Kabid Propam selaku wakil ketua tim Penggiat atau Satgas.

Rakernis Bidpropam sangat penting untuk mengevaluasi kinerja pengemban fungsi Propam,terutama dalam hal penyelesaian perkara disiplin dan Kepp (Kode Etik Profesi Polri) di wilayah Kepolisian Daerah (Polda) Jatim dan jajarannya.

“Mewujudkan postur Propam yang Promoter sebagai garda terdepan penjaga citra Polri dan benteng terakhir pencari keadilan,” tegas Jenderal bintang dua machfud Arifin.