Logo dan Maskot Asian Games 2018 Diresmikan Wakil Presiden

Jakarta (surabayanews.net) – Jusuf Kalla Wakil Presiden (Wapres) meresmikan logo dan maskot Asian Games 2018, burung cendrawasih bernama Drawa.
“Cendrawasih burung yang indah dan sering disebut sebagai Paradise Bird. Maskotnya garang, tapi nanti medalinya jangan jarang,” katanya saat peluncuran logo dan maskot Asian Games 2018 di Pintu Timur Senayan, Jakarta, Minggu (27/12/2015) pagi.
Dia berharap pelaksanaan Asian Games di Jakarta, Palembang, Jawa Barat, dan Banten pada 18 Agustus sampai 2 September 2018 berlangsung lancar dan Indonesia bisa masuk peringkat sepuluh besar di ajang tersebut.
Wakil presiden juga menyebut pentingnya olahraga bagi masyarakat. “Kita mengetahui peran olahraga untuk siapapun, sebagai jalan untuk sehat, dinamis, dan bangga,” katanya.
Dia menambahkan bahwa Bendera Merah Putih berkibar di luar negeri saat kunjungan kepala negara dan atlet memenangkan pertandingan internasional.
“Kalau kepala negara hanya satu kali. Kalau atlet dapat 30 emas maka 30 kali bendera naik. Itu hebatnya atlet-atlet,” katanya dalam acara yang juga dihadiri oleh Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga, Muddai Madang Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia, dan Alex Noerdin Gubernur Sumatera Selatan.(ant)