Menenggok Pasar Kaget Di Kota Madinah

surabayanews.net

Kalau kamu berencana melewatkan Ramadan di Madinah, jangan lewatkan pasar kaget setiap habis salat. Seru!

Umroh sering dilakukan saat Ramadan. Sembari beribadah, sembari juga merasakan kehidupan di negara lain. Madinah menjadi salah satu kota kunjungan saat ibadah Umroh.

Yang menarik adalah pasar kaget yang hampir selalu ada di setiap selesai salat. Sungguhan kaget, karena lama digelarnya pasar maksimal adalah 30 menit saja.

Ada belasan pintu gerbang yang dibuka di sekeliling Masjid Nabawi. Sebelum salat, gerbang ini terlihat biasa saja. Area di depan gerbang hanya digunakan sebagai jalur jamaah untuk masuk ke masjid.

 

Namun semuanya berubah saat salat selesai. Karena ada banyak penjual tumpah ruah di depannya. Para penjual menggelar dagangan dengan terpal atau gerobak triplek.

Barang-barang yang dijual seperti kerudung, abaya, baju koko dan peci. Ada juga permen coklat, kacang-kacangan sampai buah-buahan. Semuanya bisa ditawar!

Karena harganya yang biasanya lebih murah dari harga yang ada di toko, para jamaah banyak yang tergoda untuk belanja di pasar kaget ini. Alhasil, setiap selesai salat, ada saja tentengan belanjaan yang dibawa pulang.

Bagi kamu pecinta buah pasti senang dengan pasar kaget ini. Karena banyak penjual buah yang harganya tergolong lebih murah dibanding di Indonesia. Untuk 1 kg delima merah, harganya setara dengan Rp 20 ribu saja. Buah-buah lainnya antara lain plum, anggur, jeruk dan masih banyak lainnya. Yang asyik, buah di sini segar-segar!.net