Patung Raksasa Kwan Sing Tee Koen Ditutup Kain Putih

Surabayanews.net

Penutupan kain Patung KOngco akhirnya dilakukan, Tim dari BPBD Tuban bersama dengan operator crain dari PT Semen Gresik bekerja sama melakukan penutupan tersebut. Patung yang masuk Rekor Muri Di Tuban Ini ditutup dengan kain putih.

“Ya mas, kemarin malam lembur sampai jam 6 pagi, istirahat sebentar, pukul 7.30 WIB, kita teruskan lagi” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Tuban, Joko ludiyono, Minggu (6/8/2017).

Menurutnya, penyarungan patung Kwan Sing Tee Koen ini mempunyai tantangan tersendiri, selain patung raksasa setinggi 30 meter ini, juga kesiapan para personil yang tanggap serta bisa menyelesaikan tugas yang mereka emban.

“Alhamdulillah, semua personil solid dan tidak hambatan yang menyulitkan, sehingga tugas sudah kita selesaikan bersama,” terang Joko.

Sekarang Patung sudah tertutupi semua, hanya ada bagian yang masih terlihat ornamennya, yakni dibagian samping kanan dan kiri, tepatnya pada senjata yang menjadi satu kesatuan patung, yang agak sulit tertutupi kain.

Sementara itu, pantauan dilapangan, tak ada satupun pengurus dari pihak Klenteng yang berada di tempat, terlihat hanya ada dari personil BPBD Tuban, dan operator crain dari PT. Semen Gresik.net