Pertamax,Pertalite Dan Dexlite Alami Kenaikan

Surabayanews.net

 PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga Pertamax, Pertalite, dan Dexlite senilai Rp150 mulai 16 Desember 2016.

Heppy Wulansari Area Manager Communication & Relation PT Pertamina (Persero) MOR V mengatakan, penyesuaian harga bahan bakar khusus (BBK) yang merupakan aksi korporasi Pertamina tersebut dilakukan untuk merespons perkembangan harga indeks pasar gasoline untuk periode penetapan harga pertengahan Desember 2016. Selain itu, pada periode yang sama rupiah sedikit melemah sebesar 0,7 persen.

“Penyesuaian dilakukan terhadap Pertamax, Pertalite, dan Dexlite yang nilainya sebesar Rp150 per liter berlaku untuk seluruh wilayah Pertamina termasuk di Pertamina Marketing Operation Region V Jatim Balinus,” kata Heppy seperti dalam siaran pers,Jumat (16/12/2016).

Dia mencontohkan untuk Jawa Timur, terhitung mulai Jumat (16/12/2016) harga Pertamax disesuaikan menjadi Rp7.750 per liter, Pertalite menjadi Rp7.050 per liter dan Dexlite Rp6.900 per liter. Adapun, harga Pertamax Plus, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex tidak mengalami perubahan harga.

“Kami akan tetap mempertahankan tingkat daya saing produk-produk Pertamina baik terkait kualitas maupun harga,” ujarnya.

Detail informasi perubahan harga dapat dilihat di website resmi Pertamina www.pertamina.com. Pelanggan dapat menyampaikan informasi dan keluhan melalui contact center Pertamina di pcc@pertamina.com dan atau 1 500 000.net