Pesawat Demonim Air, DHC-6 Twin Otter Berhasil Landing Mulus Di bandara Kuripasai

surabayanews.net

Pesawat Demonim Air, DHC-6 Twin Otter Berhasil Landing Mulus Di bandara Kuripasai ‎

“Cuaca bagus, area cukup luas, cuma kedepan harus ada pengeras
Pesawat Demonim Air, DHC-6 Twin Otter, yang di terbangkan ‎2 (dua) Pilot Kapten Vicoas TB. Amal O.S dan Kapten Amrullah‎ ‎dari Bandara Sultan Babullah Ternate sekitar pukul 11.05 WIT, menuju Jailolo, Halmahera Barat, berhasil landing dengan mulus di bandara Kuripasai pukul 11.13 WIT. ‎

“Cuaca bagus, area cukup luas, cuma kedepan harus ada pengerasan (landasan pacu), Delapan menit sampai disini, dengan ketinggian 3500 fit atau 1100 meter di atas permukaan laut,”jelas Pilot Fico kepada beritalima.com, Sabtu (29/5), di lapangan Kuripasai, Jailolo.

‎Walaupun dengan kondisi landasan pacu bandara dengan panjang 1 (satu) kilometer lebih itu masih sederhana. Namun mampuh ditempuh Pesawat Dimonim Air.

Landing pesawat seri 300 di Kuripasai ini membuktikan keseriusan rencana Bupati Halbar Danny Missy, untuk mengaktifkan Bandara tersebut sebagai bandara komersil.

“Jadi langkah selanjutnya yang akan dilakukan adalah melengkapi dokumen Kuripasai sebagai Bandara komersil dan membangun infrastruktur serta fasilitas sesuai standar yang diminta aturan dan perundang-undangan, sebab, AURI melalui Kepala Staf sudah memberikan ijin untuk memanfaatkan asetnya tersebut, demi pembangunan Halbar,”ungkap Bupati Danny Missy.

Dalam uji coba landing pesawat di Kuripasai kemarin, Bupati Danny ikut dalam penerbangan tersebut, ditemani Kadis Keuangan Halbar, Syahril Abd Radjak. Sementara Wabup Zakir, isteri Bupati, Joula Adelia, bersama sejumlah SKPD memilih menunggu di lokasi landasan pacu Kuripasai.

Usai pendaratan, Wabup Zakir yang sudah menunggu di Kuripasai, menyiapkan acara penjemputan, dua Pilot “Amrullah dan Fico” serta Bupati, ketiga pria ini menerima pengalungi Bunga oleh Wabup Zakir. Tepuk tangan dari warga yang ikut menyaksilan penjemputan memeriahkan suasana. Pesawat kemudian take off dari Kuripasai sekitar pukul 15.16 WIT kembali ke Bandara Babullah Ternate.

Warga yang berada di lokasi saling bergantian memberi Ucapan selamat kepada Bupati. Tanggapan beragam pun datang dari media sosial. Terkait rencana pengaktifan Bandara Kuripasai tersebut.