Polresta Sidoarjo Gerebek Home Industri Miras Oplosan

Surabayanews.net

Satreskrim Polresta Sidoarjo menggerebek home industri penyulingan, peracikan atau oplosan minuman keras jenis bir yang dikemas ulang di RT 4 RW 4 Dusun Kedungturi Desa Janti Kec Tulangan, Kamis (26/4/2019).

Ada puluhan krat yang disita dalam penggerebekan yang dipimpin lansung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji ini. Jenis miras yang disita jenis bir putih dan bir hitam.

“Ada banyak krat yang disita dalam penggerebekan ini. Dalam rumah berlantai dua ini dilakukan peracikan ulang,” kata Kombespol Himawan Bayu Aji

Dia menambahkan, ada lebih dari satu orang yang diamankan dalam penggerebekan ini. Kasusnya masil di dalami soal peracikan komposisi minuman yang dinilai berbahaya ini. “Komposisi dalam kemasan botol bir dan guinness masih dilakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Hkmawan menilai komposisi yang dilakukan secara ulang ini dinilai berbahaya. Karena dengan campuran alkohol dan lainnya yang sudah disiapkan oleh peracik atau pemilik usaha pengoplos ini bisa membahayakan kesehatan. “Kemasan yang ada, dioplos ulang dengan beberapa bagian dengan campuran sendiri,” unhkapnya.

Disinggung soal kota-kota tujuan peredaran mira, Himawan menyatakan masih melakukan penyelidikan. “Para tersangka masih diperiksa soal peredaran dan sebagainya,” tegasnya.net