Rere Regina merasa ditipu Charly

083160400_1443698182-Rere_Regina-9SURABAYANEWS.net – Rere Regina akhirnya mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mencari kejelasan mengenai sah atau tidaknya pernikahan siri yang ia lakukan bersama Charly Van Houten. Dari pertemuan tersebut, pihak Rere Regina akhirnya yakin bahwa pernikahanya dengan Charly ternyata tidak sah karena tidak memenuhi syarat.

“Kami mendatangi MUI dalam rangka meminta fatwa tentang pernikahan siri,” kata Aziz Sulthani selaku pengacara Rere seperti dikutip dari Bintang.com. “MUI menjelaskan bahwa pernikahan di bawah tangan sah apabila dilakukan sesuai rukun dan syarat sah pernikahan. “

“Menurut ulama dapat dikatakan tidak sah karena tidak dihadiri dan disaksikan oleh wali yang sah dan saksi minimal dua orang,” lanjutnya. “Karena itu, maka segala perbuatan yang dinilai sebagai hubungan suami istri menurut pandangan tadi itu haram hukumnya.”

Sebelumnya, Rere memang sempat mengakui bahwa ia pernah menikah siri dengan Charly. Pernikahan itupun dilakukan secara Islam, akan tetapi tidak dihadiri wali maupun saksi pernikahan.

Rere sendiri mungkin tidak paham bahwa pernikahannya tidak sah karena dirinya memang non-muslim. Namun setelah menerima penjelasan MUI, Rere yakin bahwa Charly telah menipunya untuk kepentingan dirinya sendiri. Karena itu Rere pun berharap agar pernikahan siri tidak lagi disalahgunakan.

“Semakin kuat dugaan tipu muslihat yang mengorbankan Rere kemudian dinikahkan dan disyahadatkan seolah-olah pernikahan itu sah,” kata Aziz. “Ini harapan besar kepada penyidik Polda Metro agar kasus seperti ini harus ditegakkan untuk mencegah semakin banyaknya orang yang memanfaatkan nikah siri demi kepentingan sendiri.”