Seks bagian penting dalam pernikahan yang sehat

20150721-224354_10

SURABAYANEWS.net – Dalam pernikahan, ada kalanya Anda maupun pasangan mengalami periode kebosanan, tidak terkecuali bosan pada kehidupan seks yang monoton. Wajarkah kebosanan ini dan apa yang sebenarnya harus dilakukan untuk kembali memiliki kehidupan seks penuh gairah?

Menurut seksolog Emily Morse, adalah hal yang normal apabila pasangan mengalami fluktuasi dalam kehidupan seks. Kalau Anda mengalami kebosanan dalam rutinitas seks Anda, jangan ragu untuk membicarakannya pada pasangan. Sebab, seks adalah bagian penting dalam pernikahan yang sehat, termasuk pula komunikasi.

“Cobalah berbagai hal yang berani dan tidak biasa Anda lakukan di ranjang. Tujuannya adalah untuk kembali membentuk keintiman dan rangsangan kebahagiaan. Bicarakan dengan pasangan tentang fantasi Anda,” ujar Morse.

Selain itu, jangan sungkan untuk melakukan diskusi dengan pasangan terkait apa yang diinginkan oleh Anda maupun pasangan saat di ranjang. Jangan ragu pula untuk mengenakan busana yang seksi maupun menggunakan alat bantu seks guna merasakan sensasi yang baru bersama pasangan.

Lalu, bagaimana jika Anda atau pasangan berfantasi tentang orang lain akibat kehidupan seks yang membosankan? Morse menjelaskan, berfantasi tentang orang lain merupakan hal yang umum terjadi, namun akan menjadi masalah jika tidak segera diselesaikan.

“Semakin sering berfantasi tentang orang lain, maka semakin jauh jarak Anda dengan pasangan maupun sebaiknya. Cobalah menciptakan fantasi Anda berdua,” saran Morse.

Kesimpulannya, Morse menegaskan bahwa kebosanan dalam kehidupan seks Anda dapat dituntaskan dengan komunikasi. Jangan sungkan pula untuk melakukan hal yang belum pernah dilakukan oleh Anda dan pasangan untuk kembali menghadirkan keintiman.