Tax Amnesty : Dirjen Pajak Jatim II Targetkan 2 Triliun

Surabayanews.net

Dua bulan berjalan, Dirjen Pajak Jatim II mencatat program pengampunan pajak sampai saat ini telah mengumpulkan dana senilai Rp 7,6 miliar dari 160 wajib pajak pribadi dan Rp 3,3 miliar dari wajib pajak atau WP yang disimpan di luar negeri.

Meski masih terbilang kecil atau jauh dari terget yang mencapai Rp 2 triliun sampai akhir periode. Namun progres ini sudah cukup mengembirakan.

“Sudah lumayan lah, walaupun masih belum bisa mencapai 50 persen dari atrget. Tapi kan program ini memang baru berjalan selama 2 bulan,” ujar Kepala Kanwil DJP Jatim II Irawan.

Irawan juga menyampaikan, bagi wajib pajak untuk segera menyelesaikan kewajiban pajaknya, mengingat ini merupakan momentum yang sangat membantu.

“Sosialisasi terkait tax amnesty ini harus terus di lakukan. Karena kemungkinan di akhir periode program ini akan semakin banyak wajib pajak yang ikut serta dalam program ini,” kata Trisulowati selaku wajib pajak.

Irawan juga optimis, target pendapatan pajak dari tax amnesti sebanyak Rp 2 triliun akan tercapai. Sebab dari 1,5 juta WP yang terdaftar, sudah ada sekitar 669 ribu wajib pajak yang melaporkan SPT-nya. Sedangkan sisanya, ada beberapa WP yang tak melapor/, karena memang mereka sudah pindah dan sudah terdaftar sebagai wajib pajak di daerah lain.net