Tingkatkan Pelayanan,Kanim Tanjung Perak

Surabayanews.net

Kanim (Kantor Imigrasi) kelas I Tanjung Perak, Jl. Darmo Indah Raya No.21, Tandes Kidul, Tandes, Surabaya, Jawa Timur 60187, terus berupaya melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakatyang akan melakukan pengurusan paspor dan dokumen keimigrasian lainnya.


Drs Hasanudin, MM Selaku Kepala Kanim kantor imigrasi kelas 1 Tanjung Perak, yang baru menjabat belum lama ini, menuturkan ” terus berupaya melakukan pembenahan antara lain terkait sistem antrian pemohon, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dan sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab kami selaku pelayan publik”.Rabu (8/2).

Selain itu kami juga berupaya melakukan pembenahan antrian pada Kanim induk, yang bertujuan untuk mengurai kepadatan antrian pemohon, serta untuk memberikan kemudahan akses kepada msyarakat.

pada tanggal (29/12/2016) tahun 2016, Kanim Kelas I Tanjung Perak telah membuka Unit Layanan Paspor (ULP) di Kabupaten Gresik yang berlokasi di Komplek Grosir Pasar Ikan Modern Gresik Blok D II/14 di Jalan Raya Ambeng-Ambeng. 

ULP yang berdiri di lahan seluas 600 meter persegi ini akan melayani seluruh warga, khususnya kabupaten yang menjadi wilayah kerja Kanim Kelas I Tanjung Perak yakni Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro. 

Dengan dibukanya Unit Layanan Paspor (ULP) di Kabupaten Gresik diharapkan masyarakat yang membutuhkan layanan paspor akan mudah menjangkaunya,  sehingga tidak perlu harus datang jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Perak atau Waru (Surabaya), karena di ULP  juga bisa mengajukan permohonan paspor baru  atau penggantian paspor. 

Made Nur Hepi Juniartha selaku Kasi Lantaskim Menambahkan ” Kami akan terus berupaya memberikan layanan yang terbaik untuk Masyarakat, bagi yang akan mengajukan permohonan paspor pada kantor imigrasi kelas I tanjung perak bisa mengantri dengan nyaman, kami sediakan tempat duduk dan ruangan yang nyaman ber AC. Tuturnya.

Masih Made, ” Pintu gerbang kantor dibuka pada pukul 06.00 bagi 120 orang pertama, untuk tempat duduk yang kami sediakan terbagi menjadi 3 tempat, tempat duduk untuk walk in, untuk on line dan untuk priority ( lansia, disable, balita dan ibu hamil), kedepan kami akan terus berupaya untuk lebih meningkatkan pelayanan dibidang lainnya.” Tutupnya.net